Radarmalut.com Benny Laos akan menjadwalkan pengembalian berkas penjaringan ke DPD Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), setelah mengambil formulir pada tanggal 23 April 2024 lalu.

Hingga kini, Benny laos sudah mendatangi enam partai untuk mengambil formulir penjaringan. Meskipun demikian, Direktur Utama PT Bela Sarana Cipta ini memiliki tekad untuk menyambangi semua partai.

Juru Bicara Benny Laos, Faisal Anwar mengatakan, sudah merencanakan untuk pengembalikan formulir  yang telah diambil akhir bulan kemarin, namun ada perubahan jadwal sehingga dalam waktu dekat ini akan dijadwalkan ulang terkait pengembalian.

“Kami ambil formulir sehari setelah pembukaan pendaftaran penjaringan PDIP Maluku Utara tepatnya 23 April 2024. Jadwal pengembalian itu tanggal 1 sampai 10 Mei, tapi ada perubahan jadi mungkin rencananya tangal 6 atau 9 begitu,” ujarnya, Minggu (5/5/2024).

Ia menjelaskan, sejauh ini Benny Laos sudah mendaftarkan diri ke enam dengan haparan bisa mendapatkan rekomendasi untuk maju bertarung sebagai calon Gubernur Maluku Utara.

“Sudah mendaftarkan diri di beberapa partai yang ada di Maluku Utara, yakni Partai PDIP, Partai Demokrat, , PAN, Partai dan Partai Nasden,” ungkapnya.

Ia menyebut, pihaknya memiliki rencana untuk mendatangi semua partai politik jika membuka penjaringan bakal calon gubernur, karena sudah menyiapkan diri beberapa tahun kemarin usai masa jabatan selesai sebagai Pulau Morotai periode 2017-2022.

“Rencananya bakal mendaftar di semua partai politik, namun masih ada sebagian partai yang belum membuka penjaringan untuk calon . Tekad Pak Benny sudah siap jauh-jauh hari,” jelasnya.

Perlu diketahui, Benny Laos pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Maluku Utara pada tahun 2013. Benny adalah Bupati Pulau Morotai kedua setelah Rusli Sibua pada periode 2011-2015 silam.

***

Haerudin Muhammad
Editor
Radar Malut
Reporter