Radarmalut.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai baru memberikan surat rekomendasi kepada pasangan dan Nasri Abubakar untuk maju 2024 mendatang. Namun, hal tersebut bukan berarti partai sudah final menyatakan dukungannya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai NasDem mengatakan, surat rekomendasi telah diberikan langsung oleh perwakilan pengurus partai NasDem kepada Tauhid Soleman, tetapi dukungan partai atau model masih dalam tahapan selanjutnya.

“Benar, rekomendasi sudah diserahkan sore ini. Periode pemberian rekomendasi dari sekarang sampai tanggal 31 Juli 2024. B.1-KWK tahap selanjutnya,” katanya saat dikonfirmasi radarmalutcom melalui aplikasi tukar pesan, Selasa (25/6/2024).

Ditanya, apa alasannya NasDem tetap mendorong Tauhid Soleman untuk maju di . Sementara, internal dan DPW tidak begitu harmonis? Hermawi memilih untuk tidak memberikan keterangan lebih detail. “Sudah cukup ya!,” sebutnya.

Diketahui, surat rekomendasi yang diterbitkan oleh DPP Partai NasDem dengan nomor 64-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024 itu, menyebutkan Tauhid Soleman diwajibkan untuk mendulang dukungan dari partai politik sebagai persyaratan mengikuti kontestasi Pilwako .

“Kepada calon sebagaimana tersebut di atas diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Kota Ternate sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tulis dalam surat rekomendasi.

“Dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai NasDem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada tahun 2024 ke KPUD Kota Ternate,” sambung salah satu point rekomendasi.

Sebelumnya, Tauhid Soleman dinilai menutupi ketidakmampuannya dalam mengurus internal DPD Partai NasDem Ternate dengan menggunakan politik asal bapak senang (ABS). Hal ini membuat pengurus DPW geram, sehingga akan mengadukannya ke DPP agar tidak mudah percaya.

“Dan ini adalah pesan yang kami kirim ke DPP untuk tidak gampang percaya pada informasi-informasi subjektif, politik ABS yang selama ini dibangun untuk menutupi ketidakmampuan mengelola partai di daerah,” kata Sekretaris DPW Partai NasDem , Minggu (23/6/2024) lalu.

Haerudin Muhammad
Editor
Radar Malut
Reporter