Radarmalut.com –¬†Pasangan dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara kembali mengikuti bertarung di pemilihan kepada daerah () 2024. Ini karena menyusul keduanya mendapatkan signal positif dari partai .

Pasangan James Uang dan Djufri Muhamad adalah kader Partai dan Partai Demokrat yang terpilih tahun 2020 silam. Sehingga keduanya memutuskan untuk mengusung ulang jargon JUJUR jilid 2 yang merupakan akronim nama pasangan tersebut.

“Saya dengan Pak Djufri Muhamad adalah petahana Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat yang akan melanjutkan masa periode kedua,” kata James Uang, usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan Partai Hanura Maluku Utara di , Selasa (7/5/2024).

James menjelaskan proses penjaringan di Partai Hanura ialah rangakaian mekanisme yang dimiliki setiap partai politik. Pihaknya memaparkan visi misi calon kepada daerah dihadapan para panelis bahwa nanti akan ada prioritas jika terpilih lagi sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

“Tetap kembali berpasangan dengan Djufri Muhamad sebagai calon Wakil Bupati mengusung tagline JUJUR Jilid 2 dan bakal melanjutkan dan menuntaskan program yang sudah ada. Halmahera Barat harus terang, cerdas, religius, sejahtera, nyaman dan lainnya,” jelasnya.

Sementara, Djufri Muhamad mengungkapkan, Partai Demokrat tidak membuka penjaringan bakal calon kepada daerah. Hal ini lantaran, internal partai sudah mempunyai pasangan bakal calon tunggal yang diusulkan untuk Pilkada Halmahera Barat pada bulan November 2024.

“Kami juga sudah melakukan pendaftaran di partai politik lain di Halmahera Barat dan komunikasinya masih terus intens dilakukan,” ujarnya, saat mendampingi James Uang dalam fit and proper test.

Menurutnya, pada pemilihan legislatif Halmahera Barat bulan Februari kemarin, Partai NasDem dan Partai Demokrat meraih kursi DPRD jauh lebih baik, sehingga bisa mengusung kadernya sendiri bertarung di pemilihan kepada daerah.

“Bahwa Partai Nasdem sendiri pada pemilihan legislatif dewan perwakilan rakyat daerah Halmahera Barat tanggal 14 Februari kemarin dapat tiga kursi. Sementara Partai Demokrat meraih enam kursi. Namun, kami juga tetap mengikuti penjaringan partai politik yang lain,” imbuhnya.

***

Haerudin Muhammad
Editor
Radar Malut
Reporter