Radarmalut.com – Bakal calon Wali Kota Ternate Syahril Abdurradjak menggelar  di kediamannya bertempat di Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan pada Selasa (18/6/2024). Dalam acara tersebut dihadiri dari berbagai latar belakang dan juga pengurus partai .

Pengurus partai yang hadir, yakni Sekretaris DPW dan Wakil Ketua I DPW PPP Maluku Utara Arif Rahim. Sementara, Makmur Gamgulu merupakan kader Partai yang digadang-gadang akan mendampingi Syahril Abdurradjak dalam .

Malik mengatakan, untuk medapatkan rekomendasi maju bertarung di Pilkada nanti semua mempunyai mekanisme, sama halnya dengan NasDem. Ditanya apa alasan menyebut Syahril adalah Wali Kota Ternate? Malik katakan tidak ada salahnya dan jika Allah menghendaki.

“NasDem punya mekanisme. Saya sebut Syahril Abdurradjak sebagai Wali Kota Ternate, yang jelas kan Pak Syahril maju jadi tidak salah kita menyebut seperti itu. Kami berteman sejak 30 tahun yang lalu, jadi insyaallah,” ujar Malik.

Sementara, Syahril Abdurradjak menjelaskan, open house yang dilakukan terbuka untuk umum, sehingga kerabat dan teman lama juga diundang agar menjaga silaturahmi tetap harmonis. Ia katakan, kehadiran beberapa pengurus partai dalam acara tidak ada pembicaraan khusus terkait dengan Ternate.

“Ini umum. Selain keluarga dan simpatisan, teman-teman dekat dari partai politik sehingga yang datang ada Pak Arif, Pak Malik dan juga pak Makmur Gamgulu. Silaturahmi biasa dan tidak ada diskusi-diskusi kecil, jadi ini biasa saja, namun dari biasa kemudian akan jadi luar biasa,” jelasnya.

Makmur Gamgulu mengungkapkan kehadiran pengurus NasDem dan PPP tidak bisa ditafsir sebagai dukungan partai politik soal pemilihan Wali Kota Ternate mendatang, namun ada harapan besar karena mereka ialah kader-kader terbaik dalam internal partai.

“Pak Malik datang sebagai kapasitasnya Malik bertemu dengan Pak Sahril ya saya tidak bisa menafsirkan lebih jauh, tetapi saya respon positif dengan kehadirannya ini. Semua kita punya harapan dari NasDem dan partai lain juga, apalagi sekretaris hadir justru saya punya harapan besar,” tuturnya.

Makmur mengaku beberapa waktu lalu dihubungi via sambungan telepon oleh sejumlah pengurus NasDem yang memiliki pengaruh dalam internal partai. Hanya saja, Makmur tidak membeberkan lebih rinci pokok pembahasannya.

Haerudin Muhammad
Editor
Radar Malut
Reporter