Radarmalut.com – Dua Universitas () Tobelo, pada tahun akademik 2024-2025 telah membuka gelombang pertama pendaftaran penerimaan pada dua belas strata satu studi (Prodi) yang tercatat sudah terakreditasi terbaik.

Penerimaan baru dibagi dalam tiga gelombang, dengan setiap pendaftar hanya dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 100 ribu. Meksi demikian, prodi Bimbingan dan Konseling menjadi favorit banyak muda karena cakupan kerjanya cukup luas.

Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling Unhena, Muhamad Refki Yunus mengatakan prodi yang dipimpinnya sudah membuka pendaftaran gelombang pertama yang terhitung mulai sejak tanggal 1 April-30 Mei 2024 mendatang.

“Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru saat ini sudah dibuka, bagi yang ingin mendaftarkan diri langsung mendatangi panitia penerimaan mahasiswa baru di ,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima radarmalutcom, Minggu (5/5/2024).

Refki menjelaskan Bimbingan dan Konseling merupakan salah satu jurusan yang sangat diminati masyarakat, karena sudah mengantongi akreditasi baik serta biaya yang relatif murah. Ia menyebut mahasiswa hanya membayar angsuran sebesar Rp 850.000 per semester.

“Pembayaran satuan kredit semester atau SKS hanya dikenakan tujuh puluh ribu sesuai kredit SKS yang di pilih dalam semester berjalan. Dari sisi akreditasi, sudah terakreditasi baik sehingga ini bisa dianggap sebagai salah satu prodi favorit calon mahasiswa zaman sekarang,” jelasnya.

Refki mengatakan, manfaat menjadi mahasiswa di Prodinya bakal mempelajari konsep pengembangan bimbingan dan konseling serta ilmu yang berkaitan dengan psikologi manusia seperti pemahaman pribadi, perilaku, maupun teori psikolog.

“Prinsipnya bimbingan dan konseling ini menawarkan banyak keuntungan yang mungkin sulit didapatkan jika memilih prodi lainnya. Jadi tak perlu ragu untuk mengambil program studi ini, bisa jadi pilihannya menjadi preferensi terbaik,” bebernya.

Selain itu, kata Refki, pendaftaran penerimaan mahasiswa baru dibuka tiga gelombang yang berakhir hingga 30 Agustus 2024 mendatang. Dokumen yang dapat disiapkan yakni ijazah SMA atau surat keterangan lulus, kartu keluarga, serta KTP.

Haerudin Muhammad
Editor
Radar Malut
Reporter