Radarmalut.com – Polisi telah mengungkap siapa ibu dari jasad bayi perempuan yang oleh warga di Desa Tolong, Kecamatan Lede, . Remaja berinisal SU (20) itu membuang anaknya sendiri di tidak jauh dari .

Taliabu AKBP Totok Handoyo mengatakan, sudah melakukan olah TKP dan berhasil terungkap salah seorang warga setempat diduga merupakan ibu dari jasad bayi yang ditemukan tanggal 2 Juli 2024 kemarin, yang saat ini sudah diamankan.

“Telah dilaksanakan giat penyelidikan dan olah TKP hari ini pukul 14.10 WIT dan terhadap satu orang yang diduga sebagai atau ibu dari jasad bayi,” katanya kepada radarmalutcom, Rabu (3/7/2024).

Totok mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari SU bahwa awalnya merasa perutnya sakit dan langsung memberitahukan kepada ibunya, namun menjelang tak lama melahirkan seorang bayi perempuan dalam kondisi .

“Kemudian saudari SU memotong tali pusar bayi tersebut menggunakan gunting lalu membungkus bayi dan ari-artinya dengan baju berwarna putih, selanjutnya membuangnya di tempat sampah di depan rumah berjarak sekitar 40 meter,” jelasnya.

Menurut Totok, usai dibuang datanglah seekor anjing peliharaan warga, kemudian menyeret jasad tersebut ke lapangan sepak bola dan seterusnya menuju rumah Simon Petrus. Ia katakan, sebagian tubuh bayi sudah dimakan anjing.

“Dikira anjing bawa ikan oleh Simon Petrus tapi setelah diperiksa ternyata bayi perempuan yang dimana kondisi fisik sudah tidak utuh, kaki, tangan kanan dan bagian punggung bahkan kepala bagian belakang sudah berlubang. Terduga pun sudah diamankan,” bebernya.

Sebelumnya, peristiwa itu terjadi pada Selasa (2/7/2024) pukul 17.15 WIT di Desa Tolong, Kecamatan Lede. Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orangtua dari bayi yang sudah meninggal dunia tersebut.

Totok mengatakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian usai mendapatkan dari warga bahwa ada temuan jasad bayi perempuan yang dibawa seekor anjing peliharaan.

Haerudin Muhammad
Editor
Radar Malut
Reporter