Radarmalut.com – Temuan berkelamin perempuan tanpa tangan dan kaki di Taliabu, mengegerkan warga setempat. Pasalnya, diduga bayi yang baru dilahirkan itu diseret seekor anjing peliharaan.

Peristiwa itu pada Selasa (2/7/2024) pukul 17.15 WIT di Desa Tolong, Kecamatan Lede. Sampai saat ini polisi masih melakukan untuk mengungkap siapa orangtua dari bayi yang sudah tersebut.

Taliabu AKBP Totok Handoyo mengatakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian usai mendapatkan dari warga bahwa ada temuan jasad bayi perempuan yang dibawa seekor anjing peliharaan.

“Bhabinkamtibmas mendatangi TKP penemuan bayi berjenis perempuan saat mendapatkan informasi lewat sambungan telepon di Desa Tolong,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima radarmalutcom, Rabu (3/7/2024).

Totok menjelaskan jasad bayi pertama kali oleh Simon Petrus (43) yang baru saja pulang dari tempat pemandian lalu melihat seekor anjing membawa lari sesuatu menuju rumahnya. Namun, ketika dilakukan pengecekan ternyata itu bayi manusia.

“Simon Petrus mengikutinya setelah tiba di rumahnya ternyata yang di bawa anjing tersebut adalah seorang bayi yang berjenis kelamin perempuan dalam kondisi sudah meninggal dunia serta tangan kanan dan kaki kanan bayi sudah tidak ada,” jelasnya.

Totok menyebut pihaknya akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim identifikasi dan juga berupaya melaksanakan penyelidikan dengan melibatkan Pemerintah Desa Tolong untuk memeriksa terhadap ibu-ibu hamil.

“Rencana tidak lanjutnya adalah penyelidikan dengan melakukan interogasi kepada -saksi. Kami akan berusaha maksimal untuk mengungkapkan fakta yang sebenarnya,” pungkasnya.

Diketahui, perempuan tersebut bukan hanya tanpa tangan dan kaki. Dari foto-foto yang dilihat radarmalutcom nampak tengkorak kepalanya pun mengangga dan sudah tanpa isi.

***

Haerudin Muhammad
Editor
Radar Malut
Reporter