Radarmalut.com – Hampir semua -kampus di membuka penerimaan baru dalam tahun akademik 2024-2025. Hal ini juga dilakukan oleh Universitas Bumi Hijrah (Unibrah) Tidore dengan belasan studi () yang dipunyainya.

Biaya pendaftaran di masih tergolong cukup murah bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah, namun tentu dengan beragam fasilitas kampus yang disediakan sudah memenuhi standar penunjang peningkatan mutu pendidikan.

Kampus yang berdiri sejak tanggal 9 April 2012 itu, memiliki enam dan sebelas prodi dengan tenaga pengajar yang sudah berpengalaman dan menguasai bidang yang ditekuninya. Unibrah Tidore membagi pembukaan pendaftran dalam tiga gelombang.

Namun demikian, gelombang pertamanya sudah berakhir bulan kemarin, tetapi jangan gusar bahwa masih ada kesempatan sesi pendaftran yang terbuka luas hingga saat ini, yakni gelombang kedua dimulai dari bulan Mei-Juli dan berikutnya di Agustus.

Bagi calon mahasiswa bisa mendaftar lewat online melalui link http://pmb.unibrahtidore.ac.id/ dan juga mendatangi langsung sekretariat pendaftran yang beralamat di jalan Trans Halmahera-Sofifi, Desa Akekolana, Kecamatan Oba Utara, Tidore Kepulauan.

Mahasiswa juga berpeluang mendapatkan beasiswa kartu indonesia pintar (KIP) kuliah untuk mereka yang kurang mampu soal ekonomi. Penerapan tersebut agar membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Adapun fakultas dan prodi yang dimiliki Unibrah Tidore, yakni Fakultas Ilmu (Ilmu Pemerintahan), Teknik (Arsitektur dan Sipil), Ilmu Kesehatan (Kesehatan Masyarakat), (Ilmu ) dan Ekonomi (Akuntansi).

Sementara, Fakultas Ilmu Pendidikan ada lima program studi, seperti Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Matematika maupun Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Selain itu, syarat pendaftarannya sangat simpel dan tentu biayanya terjangkau.

Biayanya untuk mendaftar hanya Rp 250.000 melalui Bank Mandiri atau menyerahkan langsung ke panitia. Sedangkan yang perlu disiapkan ialah fotokopi ijazah SMA atau sederajatnya, KTP, NISN, NPSN, KK, pas foto 2×3 dan 3×4 masing-masing sebanyak 2 lembar.

Haerudin Muhammad
Editor
Radar Malut
Reporter